Game Dengan Map Terbesar




Cek diatas, GTA San Andreas yang kalo kita mainin aja udah cukup gede ternyata masih lebih kecil daripada game Oblivion yang dirilis tahun 2006.

Bahkan Farcry 2 yang dirilis tahun 2008 jauh lebih besar lagi daripada Oblivion. "ya iya lah.. game tahun 2005 keatas semua!" siapa bilang, Warcraft yang dirilis tahun 2004 mapnya bahkan lebih besar daripada Farcry 2 yang dirilis tahun 2008! satu lagi game ber-map super luas yang dirilis tahun 2008 yaitu game Paradise.

Kalo diatas game-gamenya rada kurang terkenal dan grafiknya dinilai kurang walaupun mapnya gede, nih satu game terkenal dengan Map terbesar di gambar atas, yaitu Just Cause 2, game tahun 2010. kalo di dunia nyata map Just Cause hampir sekitar 400 mil persegi.

Masih Kurang gede???



 cpba liat deh Map Just Cause 2 yang di gambar barusan dibilang paling besar, disini malahan yang paling kecil. kalah sama game tahun 1999 yang bernama Acherons Fall luasnya hampir 500 mil persegi kalo di dunia nyata (walau grafiknya masih abal). ada lagi yang lebih besar, yaitu Test Drive Unleashed, dirilis tahun 2006. yang lebih besar lagi, yaitu game Fuel tahun 2009 yang mapnya lebih dari 5000 mil persegi! jauh lebih besar daripada Fuel, game Guild Wars Nightfall, besar mapnya hampir 15000 mil persegi kalo di dunia nyata!

kalo dilihat di pojok kanan bawah, ada map lagi yang lebih besar yaitu Dagger Fall! yang memiliki luas peta lebih dari 50000 mil persegi!
Map Dagger Fall



kalo kita make kendaraan paling cepet di game ini, sehari semalem belom tentu cukup buat jalan dari pojok kiri atas sampe pojok kanan bawah.

ada lagi map yang bahkan lebih besar lagi! yaitu Flight Simulator X, besar mapnya adalah seluruh dunia, kita bisa mengendarai pesawat dari arktik sampai  antartika, asia sampai eropa, atau amerika sampe afrika, dengan grafik yang bagus





Masih ada yang lebih gede lagi, yaitu EVE ONLINE yang mencakup SELURUH ALAM SEMESTA
(gak bisa bayangin berapa giga ukuran gamenya)


Sekian



SALAM Blogger

No comments: