5 Alasan Kuat Pelajar Berhenti Blogging

http://christiandwiwijaya.blogspot.com/-Dewasa ini blogger sudah berkembang pesat, mulai dari blog untuk mengekspresikan diri hingg menghasilkan uang. Penghasilan  yang didapat dari dunia blogging cukup menggiurkan, hanya modal komputer+internet dan ide menulis artikel agan sudah bisa blogging. Maka dari itu tak jarang pelajar-pelajar memulai karir di dunia blogging.

Contohnya ane yang memulai blogging dari kelas 2 SMP hingga saat artikel ini ditulis kelas 1 SMA. Cukup banyak hal-hal yang ane dapatkan dari dunia blogging, mulai dari info-info menarik, tips, hiburan hingga uang yang menurut ane sudah cukup besar.



Niat untuk vakum dari dunia blogging pernah terpikirkan tapi setelah ane pertimbangkan ane akan lanjut di dunia blogging. Setelah ane survey dari beberapa teman yang sudah tidak blogging, intinya mereka berhenti blogging karena 5 alasan berikut:





1. Ujian (Belajar)

Sebagian pelajar berhenti blogging karena ingin fokus ke sekolah, mendapat nilai yang bagus dan predikat baik di sekolah. Mereka berhenti dikarenakan 70% perintah orang tua dan 30% karena keinginan sendiri. Sebenarnya blogging bukan sesuatu yang negatif, justru kebanyakan master IT memulai dari blogging dan dari situlah agan akan mendapat informasi yang bagus untuk wawasan.


2. Kurangnya Waktu

Alasan ini cukup populer, kebanyakan dari mereka sibuk karena urusan lain entah itu untuk pribadi atau orang lain. Padahal blogging hanya membutuhkan waktu yang singkat. 1 atau 2 jam perhari untuk blogging sudah cukup untuk membuat  blog profesional. Tidak percaya? agan bisa tanyakan para mastah master blog.


3. Game Virtual

Jujur saja ane pernah mengalami hal ini. Kira-kira bulan Agustus-September yang lalu. Game lebih menyenangkan daripada harus membuat artikel di blog, tangan pegal karena mengetik, nyepam di blog lain, searching dll. Tentu hal itu berdampak buruk bagi blog ane! Visitor turun, penghasilan menurun, traffic menurun, pagerank menurun, dan semuanya serba menurun.

Tapi coba agan pikir-pikir lagi! Game hanya menghabiskan uang sedangkan blogging bisa menghasilkan uang. Jika agan mau bermain game, pastikan itu untuk hiburan saja dan bukan untuk keseharian.


4. Kurangnya Kretifitas dan Inspirasi

Tiap orang memiliki kreatifitas yang berbeda-beda. Ada blogger yang menulis artikelnya murni hasil buatan sendiri tapi ada juga yang cuma meng-Copy Paste artikel blog lain dan mem-publish. Padahal apapun yang ada dipikiran agan bisa dijadikan sumber inspirasi artikel blog, contohnya artikel yang sedang agan baca ini! Ini timbul dari pikiran ane sendiri. Maka dari itu coba pikirkan hal-hal sederhana yang bisa dijadikan inspirasi blogging.


5. Dunia Blogging dikuasai Master-Master

Mungkin ini juga yang membuat ane kesal. Seakan artikel yang dibuat akan sia-sia jika tidak masuk halaman pertama Google. Biasanya blog yang ada di halaman pertama pencarian Google sulit untuk digeser kedudukannya, untuk itu blogger pemula langsung menyerah begitu saja... Tapi saat ini Google tidak lagi mementingkan seberapa kuat SEO blog tersebut tapi Google mementingkan Original Content alias konten asli (bukan copas) yang berkualitas.



Oke, cukup sekian artikel 5 Alasan Kuat Pelajar Berhenti Blogging mungkin agan bisa menambahkannya di komentar.




Sekian



SALAM Blogger