Perbedaan Sleep Dengan Hibernate

http://christiandwiwijaya.blogspot.com/-Pada  OS Windows terdapat menu ShutDown yang berguna untuk mematikan komputer. Namun ShutDown tidak terlalu membantu, misalnya saja jika agan ingin "Mematikan"  sementara laptop agan dan memnyalakannya kembali dengan kondisi sistem yang sama, ya hal itu tidak bisa dilakukan dengan cara ShutDown, agan harus menggunakan vitur Hibernate dan Sleep.

Berikut penjelasan Perbedaan Sleep Dengan Hibernate


Sleep
Sleep adalah mode power saving yang sederhana namun berguna, ketika agan mengaktifkan fitur ini maka semua aplikasi yang sedang berjalan akan dihentikan, selama menggunakan sleep aplikasi akan masih tetap tersimpan. Hal ini memungkinkan sobat untuk bisa dengan cepat melanjutkan pekerjaan saat mulai menjalankan Windows kembali. Sleep berguna untuk menjaga performa baterai laptop agar tetap awet, terlebih lagi hanya memerlukan sedikit memori.

Hibernate
Hibernate digunakan saat sobat ingin mematikan atau meningalkan laptop cukup lama, dalam keadaan sedang menjalankan berbagai dokumen atau aplikasi, tetapi sobat juga tidak ingin menutup pekerjaan tersebut. Dengan fitur hibernate maka semua aplikasi yang sedang berjalan akan tersimpan di dalam memori harddisk. Saat kembali dinyalakan, laptop akan langsung berada di posisi terakhir sebelum diperintahkan hibernate. Seperti halnya shutdown, hibernate akan benar-benar mematikan laptop, sehingga tidak memakan daya baterai meskipun membutuhkan beberapa MB untuk menyimpan kondisi laptop.



Sekian


SALAM Blogger