10 Bangunan Spektakuler Hasil Kejeniusan Manusia

http://christiandwiwijaya.blogspot.com/-Bangunan raksasa apa yang pernah agan lihat?
Jika di Indonesia ada Gedung Wisma 46 setinggi 262 Meter, agan pasti sudah bisa mengira  bagaimana rasanya berada diatas puncak gedung tersebut. Namun Wisma 46 yang menjadi gedung tertinggi di Indonesia masih belum ada apa-apanya dengan Burj Khalifa di Arab Saudi dengan ketinggian 828 Meter.

Wow, masih penasaran apa saja bangunan-bangunan raksasa hasil kejeniusan manusia?
Simak gan 10 Bangunan Spektakuler Hasil Kejeniusan Manusia


1. CERN's Large Hadron Collider


Bangunan ini dibuat oleh para ilmuwan yang penasaran tentang bagaimana proses terjadinya alam semesta ini.bangunan sepanjang 17 mil ini disebut juga "mesin kiamat",karena salah sedikit saja dalam pengoperasiaanya,dapat membuat bumi ini hancur karena kekuatannya. Proyek ini kalo menurut ane sangat kontroversial karena rahasia penciptaan Alam Semesta hanya Tuhan YME yang mengetahuinya.

Video mengenai CERN's Large Hadron Collider



2. International Space Station (ISS) 


The international space station adalah fasilitas pengembangan yang merupakan proyek gabungan amerika(NASA),rusia (RKA),jepang(JAXA),canada(CSA) dan sebelas negara eropa lainnya.ketika selesai pada 2010,bangunan ini merupakan stasiun terbesar umat manusia yang berada di luar angkasa.

Video Proses Pembuatan ISS (Timelapes Version)




3. Three Gorges Dam


Merupakan bangunan pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia yang dibuat oleh china.tidak hanya bangunan nya,tapi tenaga yang dihasilkan juga besar, 22,5 GW dan itu cukup untuk menangani 4% kebutuhan listrik china.

History Three Gorges Dam



4. Space Telescope Chandra


Disebut juga Advanced X-ray Astrophysics Facility.chandra merupakan telescope x-ray yang mengorbit di luar angkasa dan bertugas mengirimkan foto-foto spectacular dari cosmos.telescope ini mengorbit di bumi dan merupakan benda dengan orbit terjauh .

Video Perbandingan Space Telescope Chandra



5. Palm Deira of Dubai


Palm deira di dubai merupakan pulau buatan manusia terbesar di dunia,dan bentuknya menyerupai pohon palm.pulau ini mempunyai area sebesar 46,35 juta meter dan akan selesai pada tahun 2013.

Video Deskripsi Palm Deira



6. Viaduc de Millau Bridge


Jembatan ini lebih tinggi daripada menara eiffel,dan merupakan bukti kejeniusan arsitektur manusia.jembatan ini disebut juga "jembatan yg menembus awan" dan memotong sungai tarn river george,yang berada di selatan perancis.panjang bangunan ini 1,6 mil( 2,6 km) dan mempunyai tinggi 1132 feet(342 meter) pada puncak tertingginya.

Video Pembuatan Viaduc de Millau Bridge




7. Bird's Nest


Bird nest ato "stadion sarang burung" merupakan stadion yang dibangun khusus untuk perhelatan olimpiade di china.disamping besarnya,bangunan ini memiliki desain yang unik seperti sangkar burung,dan merupakan bangunan dengan strukstur besi terbesar di dunia.

Video Pembuatan Bird's Nest



8. Burj-Khalifa

Siapa sih yang ngga tau Burj Khalifa? kalo ada yang belum tau,maka selamat datang kembali di bumi. gedung ini memiliki tinggi 828 meter dan merupakan hotel tertinggi di dunia setelah rose tower,dan memiliki desain yang unik yang kuat

Video Pembuatan Burj Khalifa



9. Akashi Kaikyo Suspension Bridge


The Akashi Kaikyo Suspension Bridge merupakan jembatan suspensi terpanjang di dunia.jembatan ini dibangun selama 10 tahun yang mengerahkan 10 ribu pekerja,181.000 ton besi,dan 1,4 juta kubik concrete.jembatan ini menghubungkan pulau awaji dan pulau utama kobe sepanjang 4 mil.

Video Pembuatan Akashi Kaikyo Suspension Bridge




10. Lake Mead


Lake Mead adalah waduk terbesar di Amerika Serikat. Terletak di Sungai Colorado sekitar 30 mil (48 km) di tenggara Las Vegas, Nevada, di negara bagian Nevada dan Arizona. Dibentuk oleh air yang ditampung oleh Bendungan Hoover, danau ini memanjang 112 mil (180 km) di belakang bendungan, menampung sekitar 28.5 juta kaki ekar (35 km³) air.

Video Histori Pembuatan Lake Mead



Sumber Kaskus


Sekian



SALAM Blogger